Mengenal AC Portable Beserta Rekomendasinya

1 min read

apakah ac portable menggunakan freon

Air Conditioner atau yang biasa disebut dengan AC merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang berkembang di tengah masyarakat, terutama yang menempati wilayah beriklim tropis contohnya di negara Indonesia ini. Dengan keadaan iklim yang seperti itu, maka tak heran apabila masyarakat banyak yang mengandalkan teknologi AC ini. Bahkan jika musim kemarau tiba, AC menjadi barang yang paling sering digunakan untuk mendinginkan suhu di dalam ruangan.

Ngomong-ngomong tentang AC, sebenarnya apa arti AC Portable sendiri? Pada pembahasan kali ini, akan kami jawab pertanyaan tersebut secara singkat, padat, dan tentunya jelas. Tak hanya membahas tentang pengertian AC Portable, kami juga memberikan sederet info mengenai rekomendasi AC Portable yang dapat kamu pilih.

Pengertian AC Portable?

Jika melihat dari KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, protable memiliki arti mudah dibawa kemana saja. Dari pengertian itu, bisa disimpulkan bahwa AC Portable mempunyai pengertian yaitu AC yang bisa dijinjing atau dibawa kemana-mana. Berbeda dengan AC dinding yang harus dipasang sekali dan akan tetap di tempat tersebut saat hendak memakainya.

Lalu, ada juga pertanyaan tentang AC Portable seperti, “Apakah AC Portable menggunakan Freon?” Sebenarnya, AC Portable tidak menggunakan Freon, berbeda dengan AC konvensional. Namun, justru inilah yang membuat AC Portable lebih unggul daripada AC konvensional. Mengapa demikian? Untuk ulasan lebih lengkapnya, akan kami jabarkan tentang kelebihan dari AC Portable jika dibandingkan dengan AC konvensional.

ac portable menggunakan freon

Kelebihan AC Portable dibandingkan AC Konvensional

  1. Lebih Hemat

Kelebihan pertama ini sudah jelas dimiliki AC Portable namun tidak dimiliki oleh AC tipe konvensional. Karena AC Portable mengonsumsi listrik yang jauh lebih baik daripada AC tipe konvensional. Ramah untuk lingkungan karena tidak menggunakan Freon juga termasuk faktor utama mengapa penggunaan daya listrik pada AC tipe Portable lebih hemat.

  1. Dapat Dibawa dan Dijinjing Kemanapun

Seperti namanya, yakni Portable yang mempunyai arti dibawa atau dijinjing, maka AC Portable juga mudah untuk dibawa kemana-mana. Beda halnya dengan AC konvensional yang cenderung diam di tempat, AC Portable lebih bagus untuk kamu yang tinggalnya tidak menetap. Karena selain menghemat biaya pemasangan, kamu juga mudah membawa AC jenis ini kemana saja.

  1. Proses Instalasi Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, AC konvensional perlu proses pemasangan di dinding agar bisa mengoperasikannya. Untuk melakukan instalasi pemasangannya, AC konvensional memerlukan tenaga handal yang dapat menangani. Sedangkan pada AC Portable tergolong ke dalam jenis AC yang mudah dalam melakukan proses instalasinya.

Baca juga  Sejuk dan Nyaman dengan AC Portable Denpoo, Review Air Cooler & Spesifikasi

Rekomendasi AC Portable Berkualitas Bagus dan Terjangkau

Setelah mengetahui lebih dalam tentang apa itu AC Portable, selanjutnya berikut ini juga ada rekomendasi AC Portable yang bisa kamu pilih tentunya yang terjangkau tetapi kualitasnya sangat bagus. Lebih detail tentang rekomendasi AC portable klik disini.

  1. Krisbow APA Evaporative Aie Cooler 250 CMH (Kisaran harga Rp. 800.000 an)

  2. AC Portable Changhong CPC05E (Kisaran harga 2.000.000 an)

  3. Simphony Silver I (Kisaran harga Rp. 1.000.000 an)

apakah ac portable menggunakan freon

Itulah pembahasan singkat mengenai AC Portable dari pengertian, kelebihan AC Portable jika dibandingkan dengan AC tipe konvensional, hingga rekomendasi AC Portable berkualitas bagus namun memiliki harga yang sangat terjangkau. Kesimpulannya, AC Portable memang banyak dipilih karena lebih hemat dalam penggunaan daya listriknya. Hal itu dikarenakan di dalam AC Portable, tidak lagi disematkan Freon di dalamnya seperti pada AC konvensional.