Perhatikan Plus Minus AC Portable Sebelum Membelinya

Mesin pendingin atau lebih dikenal dengan sebutan AC (Air Conditioner) merupakan solusi terbaik di kala ruangan rumah atau kantor terasa panas. Jika ditelisik dari terjemahannya, bahwa AC merupakan pengontrol udara yang ada di dalam sebuah ruangan. Sehingga bisa dikatakan kalau AC mampu menstabilkan suhu dan kelembaban di suatu ruangan. Hingga mengikuti popularitas AC, kini telah hadir AC Portable sebagai inovasi. Dengan begitu muncullah plus minus ac portable sebagai teknologi canggih.

Plus Minus AC Portable

kekurangan ac portable

Dapat dikatakan bahwa AC mampu memberikan kesejukan pada sebuah ruangan. Mengingat bahwa suhu udara yang semakin panas membuat kita tidak nyaman berada di sebuah ruangan. Sehingga review ac portable ini sangat cocok kami rekomendasikan untuk Anda pahami.

Kelebihan AC Portable

kelebihan ac portable

AC Portable dengan AC biasa memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alat pemberi kesejukan pada sebuah ruangan. Namun untuk AC Portable sendiri sangat fleksibel karena mudah dipindah di mana-mana sesuai kebutuhan kita.

  • AC Portable memiliki salah satu kelebihan yaitu sifatnya yang fleksibel. Di mana AC Portable tidak memerlukan instalasi sehingga dapat diletakkan di mana saja, tanpa adanya instalasi.
  • Karena AC Portable sifatnya yang fleksibel, maka AC Portable bisa dibawa ke mana-mana. Ketika kita sedang bepergian dan ingin nyaman di mana saja, maka AC Portable adalah solusi terbaik yang bisa dibawa ke mana-mana
  • AC Portable sangatlah tenang alias tidak akan berisik. Pasalnya, AC Portable bisa bekerja dengan suara diam bahkan tanpa suara sekalipun. Beda halnya dengan AC dinding pada umumnya yang bising sehingga bisa mengganggu tidur kita.
  • AC Portable memiliki port khusus yang fungsinya untuk menyimpan embun. Di mana embun tersebut dihasilkan dari kelembaban udara yang tersimpan di dalam AC. Karena embun yang berlebih dapat mengganggu lantai di bawah AC, sehingga perlu adanya port khusus untuk menampung embun-embun itu.
  • Karena AC Portable tidak memerlukan instalasi yang dipasang di dinding, maka kelebihan dari AC Portable ini adalah tidak perlu merusak tembok.
  • Tentunya, AC Portable memiliki harga yang lebih murah dibandingkan AC dinding yang cederung lebih mahal. Pasalnya, AC Portable ini lebih hemat dibandingkan dengan AC instalasi pada umumnya.
  • AC Portable juga mudah disembunyikan, Ketika merasa mengnggu pemandangan ruangan. Karena bentuknya yang fleksibel dan kecil, maka AC Portable pun bisa digunakan di mana pun.
Baca juga  7 Rekomendasi Merek AC Portable Terbaik 2021 (Review Jujur!)

Kekurangan AC Portable

plus minus ac portable

Semua barang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti halnya pada plus minus ac portable yang mana AC Portable juga memiliki kelemahan, di antaranya sebagai berikut:

  • AC Portable lebih lemah alias AC dinding lebih awet pemakaiannya. Hal ini disebabkan AC dindin menempel di dinding yang mana memiliki daya tahan yang tinggi, dan digunakan seperlunya saja Ketika berada di dalam ruangan dan Ketika bersuhu panas pada suatu ruangan.
  • Soal daya listrik, sebenarnya AC Portable lebih hemat, namun jika digunakannya nyala mati, maka AC Portable bisa nyedot daya yang lebih besar, sehingga bisa boros akan daya listrik.
  • Meskipun sangat fleksibel, AC Portable memerlukan ruangan yang lega di belakangnya sebagai sirkulasi udara panas di dalamnya.

Nah, itulah plus minus ac portable yang mungkin bisa jadikan pertimbangan untuk memilih antara AC Portable atau AC Konvensional. Karena pada dasarnya semua barang elektronik memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga kita harus jeli melihat kelebihan dan kekurangannya.

Leave a Comment